Warna Warni Liburan di Hawai Waterpark dan Malang Night Paradise

Oleh Imaniar Hanifa - Juni 14, 2018



Mudik, kulineran, wisata keluarga. Tiga hal itu pasti lekat dengan kehidupan orang Indonesia saat libur lebaran tiba. Memang sih, libur lebaran memang memiliki durasi paling lama dalam setahun. Ditambah lagi tahun 2018 ini jadwal cuti bersama dari pemerintah ditetapkan mulai tanggal 12 Juni hingga 20 Juni. Waktu yang pas buat kumpul sama keluarga, dong!

Alih-alih sepi, Malang saat libur lebaran biasanya dipadati wisatawan. Secara Malang Raya punya banyak destinasi wisata keluarga yang kece banget dan ramah anak Salah satunya adalah trio Hawai Waterpark - Malang Night Paradise - Malang Snow City.

Nah, beberapa hari yang lalu saya bersama teman-teman blogger lainya berkesempatan untuk main di Hawai Waterpark dan Malang Night Paradise. Sebelumnya sih saya sudah pernah ke Hawai Waterpark, namun saat itu masih dalam tahap pembangunan. Baru 11 Juni ini, Hawai Waterpark dan Malang Night Paradise dibuka kembali pasca renovasi. Masih seger, nih!

Menuju Hawai Waterpark dan Malang Night Paradise

Hawai Waterpark dan Malang Night Paradise terletak di komplek Graha Kencana Raya, Malang. Kalau dari arah Surabaya, lokasinya di kiri jalan di pintu masuk menuju kota Malang. Selain itu, lokasinya dekat dengan persimpangan Karanglo menuju Batu, exit tol Pandaan-Malang, dan Terminal Arjosari. Gampang banget, deh, menemukannya!


Sensasi Tsunami di Hawai Waterpark

Hawai Waterpark memiliki 9 wahana permainan air yang semuanya seru banget. Namun yang terfavorit adalah Waikiki Beach, alias Wahana Tsunami.

Di Waikiki Beach, kita akan diajak menaiki perahu karet bersama-sama dan merasakan sensasi terhempas ombak tsunami. Bukan ombak-ombakan yang bikin kita goyang-goyang doang. Tapi beneran ombak gede setinggi 3 meter yang bisa bikin perahunya terbalik!


Mulai deg-degan ya? Aman apa nggak, nih? 100% aman, buibu. Ada lifeguard yang selalu awas dan ikut menemani saat kita berada di kolam. Kita juga diberi pengarahan oleh petugas sebelum "menantang" tsunami Waikiki. Ada jaket pelampung juga untuk membantu keamanan kita bila terhempas masuk air.

Setelah itu, kita bisa mencoba meluncur di Rainbow Slide. Ada tujuh seluncuran di Rainbow Slide ini, dan bisa diatur supaya berangkat barengan dari pipa yang berbeda. Pas banget kalau mau seluncuran bareng sepupu-sepupu atau nantangin kakak yang suka ngeledekin kalau nggak berani naik wahana ginian.



Kalau kesukaan saya? Ekolu Slide dan Wailele Slide dong. Tinggi Wailele Slide ini nggak tanggung-tanggung: 14 meter! EPIC! Kapan lagi memacu adrenalin dan meluncur di kecepatan tinggi dalam beberapa detik. Bisa lupa sama semua masalah kerja. Atau malah mau nangis inget dosa.

Wahana yang bikin adrenalin memuncak memang menambah excitement saat berwisata. Bikin ketagihan pula, hihi. Namun jika Anda lebih suka renang woles atau bersama anak-anak kecil, bisa coba Hawai Water House atau main di area outbound. Udah mager? Ambil pelampung dan mengapung santai mengikuti arus di Waimea Stream.



Negeri Impian Malang Night Paradise

Hawai Waterpark memang hanya buka hingga pukul 16.00. Namun jangan beranjak jauh-jauh dari komplek wana wisata ini. Soalnya, pukul 18.00 area dibuka kembali namun dengan tajuk Malang Night Paradise!

Lah, sama aja dong, cuma sekarang jadi gelap? Oh tentu tidak~

Pertama-tama, cobalah wahana Magical Journey. Kita akan diajak naik perahu untuk menjelajahi berbagai tema: gelap horor, illuminating blue ala film Avatar, romantisnya Venesia, eksotisnya Thailand, merah meriahnya lampion Jepang, cerianya Pasar Apung Kalimantan. Banyak, ya 😆

Magical Journey
Ngomong-ngomong, Magical Journey ini masih terbilang sepi. Soalnya tempatnya agak nyempil, di area Waimea Stream. Jangan sampai terlewat, deh. Sebab permainan cahaya dan ornamennya terlalu istimewa. Rasanya sekali naik kurang, deh. Recommended banget!

Lanjut menuju wahana berikutnya: Taman Lampion. Ekspektasi saya sih sederhana: ya lampion LED aneka rupa dengan warna warni menarik. Paling cocok sih ngajakin keponakan yang masih kecil untuk ketemu tokoh kartun kesukaan mereka.

Ternyata, justru saya yang tercengang. Rasanya tuh kayak mimpi dan imajinasi masa kecil jadi hidup kembali. Baru masuk area Taman Lampion, sebuah air mancur besar dengan nuansa putih menyapa saya. Dancing Water Fountain, namanya.



Lalu spot foto berikutnya adalah taman ala kastil yang membuat para wanita merasa jadi princess. Ada pula mawar bermekaran, angsa putih anggun, kebun panda, hingga Matryoshka alias boneka guci Rusia. Duh pokoknya serba bikin terpesona~ Jadi supaya nggak makin panjang ceritanya, coba intip galeri lampion Malang Night Paradise, deh.

Masih di area Taman Lampion, saya dan teman-teman kemudian tiba di Lighting Tunnel. Waah, ini sih spot foto terbaik! Banyak yang menghabiskan waktu untuk sekadar selfie atau menjajal kemampuan fotografinya. Ratusan LED di Lighting Tunnel ini memang mesmerizing dan asyik untuk dibidik.



Duh, sudah dimanja banget, nih. Tapi ternyata perjalanan masih panjang di Malang Night Paradise. Sebab masih ada Dino Park, aneka wahana permainan, dan taman santai sambil tiduran di bean bag. Asyik!

Promo Libur Lebaran

Mulai tanggal 15 Juni hingga 15 Juli 2018, ada promo untuk menikmati Hawai Waterpark, Malang Night Paradise, dan Malang Snow City dengan satu tiket terusan saja seharga Rp 150.000.

Pas banget, tuh, untuk menghabiskan libur lebaran bareng keluarga. Sebab harga tiket normal untuk Hawai Waterpark saja biasanya Rp 100.000,00 saat high season. Untuk wahana Magical Journey, tiketnya Rp 30.000,00.

Nggak mau ketinggalan promo menarik? Simak aja update promo terbarunya di:
Instagram: @hawaiwaterpark @malangnightparadise
Website: www.hawaiwaterpark.com www.malangnightparadise.com


Tips:

  1. Jangan lupa bawa baju ganti dan pilih pakaian yang sesuai. Namanya juga mau basah-basahan di waterpark. Udara Malang cenderung lebih dingin daripada kota lain, jadi jangan sampai masuk angin.
  2. Pastikan kamera siap! Kawasan wisata ini terlalu menarik untuk tidak dijepret. Apa lagi momen bersama keluarga, masa mau terlewatkan tanpa dokumentasi.
  3. Tidak bisa membawa makanan dan minuman dari luar. Jangan khawatir kelaparan, karena ada food court dan sejumlah snack stall di dalam area wisata.
  4. Kalau datang dengan rombongan, ada baiknya menyewa gazebo yang teduh. Ada fasilitas colokan sebagai penyelamat baterai. Bisa juga menyewa loker untuk menitipkan barang kalau mau rame-rame main air.
  5. Waikiki Beach alias Kolam Tsunami punya jadwal untuk mulai mementaskan si ombak raksasa. Khusus untuk pukul 16.00, pengunjung bisa menggunakan kano (perahu karet)
  6. Ada foam party yang lucu banget tiap hari Minggu siang!

  • Share:

Sudah Baca Ini Belum?

3 komentar

  1. Thank you mbak infonyaaa.. wajib kesini nihhh klo ke Malang.. kebetulan bosan di Surabaya hiburannya hhee

    BalasHapus
  2. Wow, lokasinya colourfull ya .. meriah.
    Aku suka Waimea stream, kayaknya asik ngapung disana 😁 .. sambil 'hujan' lampu

    BalasHapus
  3. Akhirnya wajah aku nampang di blognya mbak Niar huehe

    BalasHapus

Bagaimana pendapatmu? Sampaikan dengan baik, ya! Komentar kamu akan muncul setelah dimoderasi.