Nam Air Mengajakmu Untuk Menikmati Indahnya Bahari di Timur Indonesia

Indonesia tak bisa lepas dari pantai dan keindahan baharinya, tentu hal ini menjadi nilai plus bagi sector parwisata negara ini. Siapa yang dapat mengelak dengan keindahan alam bawah laut Bunaken ataupun Raja Ampat. Tapi, Indonesia tak hanya tentang dua tempat ini. Dan berikut beberapa wisata bahari yang bisa kamu kunjungi dan tentunya jangan lupa untuk terbang dengan maskapai Nam Air.

1. Banda Neira, Maluku

via.kilasmaluku.fajar.co.id

Jika kamu langsung membayangkan nama sebuah grup band, maka alihkan pikiranmu karena Banda Neira ini merupakan pulau yang sangat terkenal karena keindahan alam bawah lautnya. Bahkan penduduk di sini sering menyebutkan jika laut Banda sedang tenang, maka tak ada yang dapat mengalahannya. Keindahan alam bawah lautnya mungkin memang belum terdengar secara luas dikalangan wisatawan domestic karena memang akses menuju kesana sedang sulit. Semoga saja pemerintah segera membenahi akses kesana agar lebih mudah untuk di akses.

2. Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur
via. maritimnews.com

Kawasan wisata ini sih sudah tak perlu diragukan lagi mengenai keindahannya. Tak hanya pemandangan alamnya yang cantik, pantai dan lautnya pun sangat mempesona. Ikan-ikannya juga sangat beragam, perairan di pulau ini sangatlah cantik dan menjadi salah satu spot diving favorit karena dilalui oleh ikan-ikan besar. Kamu bisa memilih akan diving dimana. Ada perairan dengan arus cukup deras, tenang, atau yang memiliki kekayaan karang yang membuatmu terkagum-kagum.

3. Kepulauan Kei, Maluku


via. travel.tribunnews.com

Masih di Maluku. Selain Banda Neira, Maluku juga memiliki Kepulauan Kei yang lebih mudah dijangkau, yaitu sekitar 1 jam dari Ambon. Selain itu, Kepulauan Kei juga memiliki pantai-pantai dengan bentuk yang unik. Sebut saja, Pantai Ngurtafur. Di pantai Ngurtafur ini ada sebuah gosong pantai. Tahu gak apa itu gosong pantai? Jadi, menurut Wikipedia, Gosong pantai ini merupakan bentukan daratan yang terkurung atau menjorok pada suatu perairan, biasanya terbentuk dari pasir, geluh, dan atau kerikil. Bentukan geografi ini terjadi akibat adanya aliran dangkal dan sempit sehingga memungkinkan pengendapan material ringan dan mengarah pada pendangkalan tubuh air. Gosong dapat terbentuk di laut maupun danau.

Nah, di sini si gosong pantainya berliku liku, jika kamu menggunakan drone dan mengabadikannya akan terlihat seperti ular putih.

Selain Pantai dengan gosong berkelok-kelok, ada juga Pantai Ohodertawun. Yang menjadikan pantai ini unik adalah hamparan pasirnya yang sangat putih dan sangat luas. Pernah mendengar Salar de Uyuni di Bolivia? Nah, keindahannya hampir bisa dikatakan sama dengan Salar De Uyuni nih Pantai Ohodertawun, kamu akan serasa berjalan di atas awan.

Tertarik untuk terbang ke Kepulauan Kei dan merasakan sensasi berfoto di atas awan? Segera pesan tiket pesawat Nam Air sekarang juga.

4. Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur
via. phinemo.com

Nusa Tenggara Timur memang memiliki keindahan bahari yang tak diragukan lagi. Dengan terumbu karangnya yang indah dan memiliki kerapatan yang cukup tinggi membuat tempat ini sangat sayang jika kamu lewatkan. Lautnya yang kebiruan jernih berpadu indah dengan warna langit yang cerah berwara biru membuat tempat ini terlihat sangat indah dan memesona.

5. Misool, Papua Barat
via. misool.info

Para traveller menyebutnya sebagai Surga di Papua, bagaimana tidak, Misool memiliki deretan pulau-pulau karang yang seakan tak ada habisnya membentang, airnya begitu jernih, dengan pasir putih menyelimuti dasarnya bentuk pulau karangnya pun sangat berbeda-beda bentuknya yang membuatmu tidak akan berhenti terkagum-kagum. Uniknya lagi, di beberapa lokasi, ombaknya cukup tenang karena terhalang oleh pulau-pulau karang sehingga kamu akan serasa memiliki kolam renang pribadi yang sangat luas.
Nah, sudah memutuskan akan terbang ke Maluku, Nusa Tenggara Timur atau langsun ke Papua? Semua keputusan ada di tanganmu namun tetap ya, terbang dengan Nam Air, segera cek siapa tahu sedang ada promo di sana.

Imaniar Hanifa

Pemburu keindahan pagi. Penikmat semesta. Pengagum Indonesia. Introvert yang suka terlibat aktivitas sosial.

6 komentar:

  1. Menunggu Nam Air buat rute di beberapa pulau yang ada di Jawa dan sekitarnya, khususnya ke Karimunjawa *eh buahahahahhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih... Karimun Jawa pake pesawat! :D

      Hapus
  2. haha. banda neira mirip nama grup band yak? oiya, nam air itu maskapai vietnam, kah?

    BalasHapus
  3. MasyaAllah MasyaAllah MasyaAllah..........
    kakaaak T_T berdesir hati ini membaca 4 tempat sungguh mempesona dan menawan itu hueeeee. Tidak tidaaaaak. Kakak ayo berdoa bersama supaya rezeki lancar, badan sehat, dan kesempatan waktu luang oleh Allah agar bisa pergi ke semua destinasi ituuu amin >.<

    BalasHapus
  4. Ikutan nungguin Nam Air buat diajak kesana. Nitip absen ya mbk, pengen banget yang pulau key :)

    BalasHapus

Moderasi aktif | Komentar akan muncul setelah dimoderasi.