Jalan-Jalan Nekat Blitar Part 2

Masih inget jalan-jalan nekat, 15 jam, 255 kilometer, menuju 7 destinasi wisata di Blitar dari kaki gunung Kelud hingga pantai selatan?


Oke, setelah terpisah dua tahun dari laporan jalan-jalan sebelumnya, akhirnya posting ini dipublish. Entah pura-pura gak sempat atau kena kutukan karena posting artikel di bulan Februari. Abaikan. Sebaiknya posting ini segera dilahirkan sebelum lama-lama basi di draft.

Please consider that this post is a little bit outdated, jadi mohon maaf kalau ada perbedaan kondisi sekarang dengan dulu.

Di posting sebelumnya, saya mengunjungi Alun-Alun Blitar dan Kebon Rojo. Blitar yang tenang dan asri dapet banget deh di kedua tempat ini. Bonusnya adalah sunrise di perbatasan Malang-Blitar, Bendungan Selorejo. Kalau belum baca, baca dulu aja deh jalan-jalan nekat Blitar part 1.

Selepas dari Kebon Rejo, saya dan partner nekat saya melaju ke lima destinasi berikutnya. Lokasi pertama, apa lagi kalau bukan Komplek Museum Bung Karno atau lebih simpel disebut Makam Bung Karno. Percuma dong udah ke kota makam sang proklamator kalau tidak menyempatkan diri berkunjung kesana.


Puas melihat-lihat memorial presiden pertama RI tersebut, kami berpindah ke Candi Penataran yang terletak di kaki gunung Kelud. Lokasi komplek Candi Penataran memang di kaki gunung, tapi karena kami datang tengah hari, gak nolong juga sih sama cuacanya yang panas!

Komplek Candi Penataran Blitar

Levitasi di Candi Penataran dulu kuy!

Setelah bergerak ke utara, kami memutuskan untuk mengunjungi area selatan. Berhubung nggak paham Blitar dan saat itu nggak ada referensi mau wisata kemana, kami pilih-pilih antara mau ke Pantai Pangi, GUa Embultuk, atau pantai lain. Tapi sebelumnya, perut juga minta diperhatiin dongs. Mampir balik lagi ke Alun-Alun Blitar buat makan dong!
Maka nikmat es cendol dan siomay mana kah yang kamu dustakan?
Karena setengah hari sudah berlalu, kami terpaksa mencoret Gua Embultuk dari list destinasi. Tancap gas menuju Monumen Trisula cuma buat foto-foto deh.

Tadinya saya kira bakal nemuin spot keren, informasi, atau apa gitu di Monumen Trisula. Ternyata enggak, hehehe. Biar makin mempersingkat waktu, saya langsung mencari rute menuju Pantai Pangi.

Saat itu sih, Pantai Pangi masih asri, suepi, jalan belum jadi pula! Jadi saya dan partner bisa santai-santai sejenak tanpa gangguan orang lain. Ada sih satu keluarga yang juga berwisata, tapi sangat jauh untuk dikatakan ramai. Pantai itu masih asri dan bersiih banget.
Freeeedooom!


Anyway, maaf ya postingnya pendek banget and I need to elaborate more. Tapi karena berkunjungnya udah lama  dan sang partner udah jadi mantan, jadi agak susah sih menuliskan cerita lama.


Kamu punya pengalaman keren di Blitar? Share di mari yuk!



Imaniar Hanifa

Pemburu keindahan pagi. Penikmat semesta. Pengagum Indonesia. Introvert yang suka terlibat aktivitas sosial.

4 komentar:

Moderasi aktif | Komentar akan muncul setelah dimoderasi.